Sartika, Yuni (2022) Peran guru dalam mengembangkan kognitif anak usia 4-5 tahun di Taman Kanak-Kanak Pelawang Indah desa Koto Renah Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang peran guru dalam mengembangkan
kognitif yang dilakukan oleh guru terhadap anak usia 4-5 tahun dalam proses
pembelajaran di taman kanak-kanak pelawang indah desa koto renah. Penelitian
ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pengumpulan data
dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam mengembangkan
kognitif pada anak usia 4-5 tahun di taman kanak-kanak pelawang indah. Sumber
data dari penelitian ini terdiri dari data primer yaitu para pengajar (guru) dan data
sekunder yaitu berupa yang dilakukan dalam mengembangkan kognitif pada anak
usia 4-5 tahun pada saat proses belajar mengajar, dan suasana pembelajaran anak
usia dini di taman kanak-kanak pelawang indah desa koto renah. Berdasarkan
hasil penelitian yang dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa guru di taman
kanak-kanak pelawang indah telah berperan dalam mengembangkan kognitif
kepada anak usia dini dengan cara mendidik, memfasilitasi, dan menyediakan
media pembelajaran, serta membimbing dan memberikan pemahaman yang baik
kepada anak.
Kata kunci: Peran guru, Kognitif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 27 May 2024 07:35 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:18 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/191 |