Tamim, Muhammad (2022) “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Ikan Nila Kelompok Tani Pasir Permai Desa Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tentang Strategi Pemasaran Dalam
Meningkatkan Hasil Penjualan Ikan Nila Kelompok Tani Pasir Permai Desa Teluk
Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Penelitian ini dilakukan untuk
memperoleh informasi mengenai strategi pemasaran dalam meningkatkan hasil
penjualan ikan nila. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi
pemasaran yang digunakan oleh Kelompok Tani Pasir Permai Desa Teluk Rendah
Ilir dalam meningkatan hasil penjualan ikan nila serta hambatan dan solusi dalam
memasarkan ikan nila serta implementasi etika pemasaran islami dalam strategi
pemasaran ikan nila oleh Kelompok Tani Pasir Permai Desa Teluk Rendah Ilir. 1)
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi produk yang dijual adalah ikan nila
yang bermutu berkualitas sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan sudah
dipastikan halal dan tidak ada kerugian antara penjual dan pembeli. Kedua strategi
harga yaitu ikan nila yang dijual sesuai dengan harga pasaran, tidak tinggi dan
tidak rendah, kemudian memberikan discount bagi konsumen yang membeli ikan
dengan jumlah yang banyak. Ketiga, strategi lokasi yaitu penjualan ikan nila oleh
yang dekat dengan pasar Keempat strategi promosi, yaitu menjaga dan
menciptakan hubungan baik dengan konsumen. 2) Hambatan dalam memasarkan
ikan nila yang dihadapi oleh Kelompok Tani Pasir Permai Desa Teluk Rendah ilir
pertama yaitu hambatan dalam Promosi, Kedua, Hambatan dalam
Mendistribusikan Produk ikan nila, ketiga stok produk ikan nila yang terbatas,
solusi dalam mengatasi hambatan dalam memasarkan ikan nila oleh Kelompok
Tani Pasir Permai Desa Teluk Rendah Ilir adalah dengan memaksimalkan stok
produk ikan nila dengan menambah bibit dan pakan ikan serta menambah kolam
agar budidaya ikan nila semakin maju dan berkembang. 3) Implementasi Etika
Pemasaran Islami Dalam Strategi Pemasaran Ikan Nila Oleh Kelompok Tani Pasir
Permai Desa Teluk Rendah Ilir yaitu dilandasi dengan prinsip islam sebagaimana
mestinya penjual yang melayani pembeli dengan sebaik mungkin, tidak membeda
bedakan konsumen juga dilandasi dengan kejujuran, karena kejujuran dan Tidak
berburuk sangka, anggota kelompok pasir permai menerapkan untuk menghormati
antar sesama penjual
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Implementasi
Pemasaran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 27 May 2024 07:29 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:14 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/187 |