Aini, Zahratul (2023) Pengembangan E-Module Pembelajaran Menggunakan Flip PDF Corporate Edition Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Kelas IV MI Nurul Iman Muaro Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul mengunakan Flip
PDF Corporate Edition Kelas IV MI Nurul Iman. Jenis penelitian yang digunakan
adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model
pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation,
Evaluation). Hasil kevalidan E-Modul Pembelajaran Kelas IV MI Nurul Iman.
Berdasarkan hasil validasi ahli media, ahli materidan ahli bahasa, pengembangan
bahan ajar Matematika layak untuk dikembangkan. Dengan hasil validasi untuk
ahli materi mendapatkan persentase 81,3% dan 84% dengan kriteria “Sangat
Layak”, hasil validasi ahli Bahasa mendapatkan persentase 73,3% dan 80%
dengan kriteria “Layak” dan “Sangat Layak”, dan hasil validasi ahli media
mendapatkan persentase 100% dan 80% dengan kriteria “Sangat Layak”. Artinya
E- Modul Kelas IV Nurul Iman ini menarik untuk digunakan dalam pembelajaran
Tematik kelas IV tema 6 Cita-Citaku, dan hasil uji coba respon peserta didik
menilai E-Modul inimasuk kekategori “Sangat Menarik" persentase dari peserta
didik 90,75 % pada uji cobakelompok kecil serta 91% pada uji coba keolompok
besar, dan respon pendidik dengan persentase 93%. artinya E-Modul Belajar
Mandiri Kelas IV MI Nurul Iman ini sangat menarik untuk digunakan dalam
pembelajaran Tematik.
Kata Kunci: E-modul, Flip PDF Corporate Edition, Kemandirian Belajar,
Tematik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 27 May 2024 07:24 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:16 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/183 |