Amelia, Rts. Riska (2023) PENERAPAN MEDIA VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MUATAN ILMUPENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS III MI NURUN NAJAH KOTA JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
13. RTS RISKA.pdf
Download (309kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Media Vidio Animasi pada pembelajaran IPA. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas dan menggunakan metode eksperimen dan kontrol. Adapun tujuan penelitian ini mencakup: (1). Untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas III MI Nurun Najah Kota Jambi. (2). Untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar kelas III MI Nurun Najah Kota Jambi. (3). Untuk mengetahui upaya dalam meningkatkan hasil belajar di kelas III MI Nurun Najah Kota Jambi. (4). Dapat mendeskripsikan langka-langkah Media video animasi pada mata pelajaran IPA. (5). Untuk mengetahui tingkat kelayakan Media video animasi pada mata pelajaran IPA. (6). Untuk mengetahui pengaruh peningkatan sebelum dan sesudah memakai Media video animasi Hasil penelitian: (1). Hakikat belajar IPA. (2). Adapun factor yang mempengaruhi Media video Animasi berasal dari factor internal dan eksternal. (3). Upaya yang telah dilakukan guru IPA berupa menggunakan Media video animasi yang berusaha mellibatkan siswa aktif dalam pembelajaran. (4). Penerapan Media video animasi dengan menggunakan metode eksperimen dan kontrol. (5). Untuk mengetahui kelayakan media video animasi. (6). Berdasarkan hasil peningkatan aktivitas siswa yang termasuk dalam kategori cukup aktivitas efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di MI Nurun Najah Kota Jambi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 04:39 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 04:39 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1749 |