Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah Swasta Nurul Huda Muaro Jambi.

Wahyu Ningsih, Resti (2022) Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah Swasta Nurul Huda Muaro Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Model Project Based Learning
Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah
Swasta Nurul Huda Muaro Jambi. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui pengaruh
signifikan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif
Matematis Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
menggunakan desain one grup pretest-posttest. Pengumpulan data ini dilakukan
dengan teknik test esay. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII yang berjumlah
16 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik total
sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data uji-t dan uji
Korelasi Phi. Dari hasil perhitungan uji-t diperoleh 5% yaitu 2,13 12,57.
Adapun hasil dari perhitungan Korelasi Phi diperoleh 5% = 0,3494
. Dari hasil perhitungan tersebut, peneliti menemukan bahwa terdapat
pengaruh penerapan model project based learning berpengaruh secara signifikan
terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa di MTS Swasta Nurul Huda
Muaro Jambi.
Kata Kunci : model project based learning, kemampuan berpikir kreatif matematis

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Dinda Arynomi Milenia Putri
Date Deposited: 27 May 2024 04:34
Last Modified: 16 Oct 2024 06:56
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item
View Item