Penerapan Model Realistic Mathematics Education (RME) dalam Meningkatkan Keterampilan Matematika Siswa Kelas IV di SD Negeri No.175/V Pinang Gading Kecamatan Merlung

Najah, Safinatun (2022) Penerapan Model Realistic Mathematics Education (RME) dalam Meningkatkan Keterampilan Matematika Siswa Kelas IV di SD Negeri No.175/V Pinang Gading Kecamatan Merlung. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Safinatun Najah: Penerapan Model Realistic Mathematics Education dalam
Meningkatkan Keterampilan Matematika Siswa dikelas IV SD Negeri No.175/V
Pinang Gading Kecamatan Merlung.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan
untuk meningkatkan keterampilan matematika dengan menggunakan model
pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) di kelas IV SD Negeri
No.175/V Pinang Gading Kecamatan Merlung yang berjumlah 24 siswa. Tahapan
yang dilakukan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi, yang
dilaksanakan dalam 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa dengan menggunakan model RME dalam mata pelajaran
matematika dapat meningkatkan keterampilan matematika. Berdasarkan hasil pada
siklus 1 sebesar 79% meningkat pada siklus II 8,7% menjadi 82,7%.
Kata kunci: Penerapan Model Realistic Mathematics Education (RME) dalam

meningkatkan keterampilan matematika siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 21 May 2024 06:58
Last Modified: 17 Oct 2024 04:15
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/17

Actions (login required)

View Item
View Item