PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA KARTU INTERNET TELKOMSEL DI KOTA JAMBI

Novelia, Lisa (2023) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA KARTU INTERNET TELKOMSEL DI KOTA JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
1. LISA NOVELIA.pdf

Download (511kB)

Abstract

Pentingnya komunikasi yang kian meningkat, semakin banyak perusahaan yang menerapkan program yang dirancang untuk menilai keahlian komunikasi manajerial, dan memberi pelatihan lanjutan untuk mengatasi seiap kekurangan keahlian tersebut. Jika konsumen mengetahui suatu Brand image yang positif, maka tidak tertutup kemungkinan konsumen akan loyal terhadap suatu produk perusahaan. Oleh karena itu untuk mendapatkan loyalitas konsumen Marketing public relation harus bisa menciptakan Brand image yang kuat untuk meyakinkan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Marketing public relation terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu internet Telkomsel, untuk menganalisis bagaimana pengaruh Brand image terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu internet Telkomsel, dan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Marketing public relation dan Brand image terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu internet Telkomsel. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif adapun jenis pendekatan yang digunakan adalah pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Cluster Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Variabel marketing public relation berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Jika marketing public relation meningkat maka loyalitas konsumen meningkat. 2) Variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Jika brand image meningkat maka loyalitas konsumen meningkat. 3) Variabel marketing public relation dan brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Diharapkan bagi provider kartu internet telkomsel perlunya meningkatkan marketing public relation dan brand image agar loyalitas konsumen juga meningkat. Kemudian diharapkan pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel penelitian selain variabel dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadia Rezky
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:18
Last Modified: 06 Nov 2024 02:18
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1695

Actions (login required)

View Item
View Item