PENGARUH STRATEGI JOYFULL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 TANJUNG JABUNG TIMUR

Aini, Selvia (2023) PENGARUH STRATEGI JOYFULL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 TANJUNG JABUNG TIMUR. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
10. SELVIA AINI.pdf

Download (631kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh strategi Joyfull Learning terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Tanjung Jabung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain one group pretest – posttest, sedangkan pengupulan data dilakukan dengan teknik tes dan analisis t tes dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VIIC tahun ajaran 2022 / 2023 semester genap. Hasil penelitian menyatakan bahwa pembelajaran PAI menggunakan strategi Joyfull Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan diperoleh hasil analisis uji t hitung > t tabel = 74,42 > 1,90. Penulis menyarankan kepada guru mata pelajaran PAI dapat menerapkan stategi Joyfull Learning ini pada proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nadia Rezky
Date Deposited: 05 Nov 2024 02:57
Last Modified: 05 Nov 2024 02:57
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1681

Actions (login required)

View Item
View Item