Aini, Selvia (2023) PENGARUH STRATEGI JOYFULL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 TANJUNG JABUNG TIMUR. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
10. SELVIA AINI.pdf
Download (631kB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh strategi Joyfull Learning terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Tanjung Jabung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain one group pretest – posttest, sedangkan pengupulan data dilakukan dengan teknik tes dan analisis t tes dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VIIC tahun ajaran 2022 / 2023 semester genap. Hasil penelitian menyatakan bahwa pembelajaran PAI menggunakan strategi Joyfull Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan diperoleh hasil analisis uji t hitung > t tabel = 74,42 > 1,90. Penulis menyarankan kepada guru mata pelajaran PAI dapat menerapkan stategi Joyfull Learning ini pada proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 02:57 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 02:57 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1681 |