Pronunciation Errors In Words That Contain Silent Letters Among The Students of English Literature Jambi

Sarisah, Dian Sufiyah (2023) Pronunciation Errors In Words That Contain Silent Letters Among The Students of English Literature Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Dian Sufiyah Sarisah 403190006 “Pronunciation Errors In Words That Contain Silent Letters Among The Students of English Literature Department at UIN STS Jambi - Dian Sufiyah Sarisah-16-20.pdf] Text
Dian Sufiyah Sarisah 403190006 “Pronunciation Errors In Words That Contain Silent Letters Among The Students of English Literature Department at UIN STS Jambi - Dian Sufiyah Sarisah-16-20.pdf

Download (307kB)

Abstract

"Salah satu permasalahan yang sering terjadi dalam belajar bahasa Inggris adalah bagaimana cara mengucapkan suatu kata dengan bunyi yang benar. Dengan fenomena yang ada menurut pengalaman peneliti, kesalahan dalam pengucapan bahkan terjadi pada siswa bahasa Inggris, dan ini adalah alasan yang tepat mengapa peneliti melakukan penelitian ini pada siswa bahasa Inggris yang meskipun sudah belajar tentang pengucapan tetapi masih memiliki masalah dengan pengucapannya. Dalam penelitian ini peneliti melakukan penelitian terhadap mahasiswa Jurusan Sastra Inggris UIN STS Jambi untuk mengetahui apakah kesalahan pengucapan sering terjadi, dan jenis kesalahan apa saja berdasarkan teori yang ada, kemudian peneliti juga mencari tahu apa yang menyebabkan kesalahan tersebut terjadi. sering dibuat. Peneliti menggunakan metode kualitatif dalam mengumpulkan data dan data yang diperoleh merupakan data primer dimana peneliti mengambil langsung dari partisipan. Mengenai jenis-jenis kesalahan dalam silent letter, peneliti menggunakan teori utama Taylor (1997). Pada penelitian ini ditemukan bahwa mahasiswa Jurusan Sastra Inggris UIN STS Jambi cukup banyak melakukan kesalahan dalam membaca kata yang mengandung huruf diam. Terdapat 81 kesalahan pengucapan pada huruf diam “b” dan 59 kesalahan pada huruf diam “u” dengan total kesalahan 140 dari 300 pengucapan. Peneliti juga menemukan bahwa jenis kesalahan yang ada pada partisipan adalah kesalahan prasistematis dan kesalahan pascasistematis. Jenis kesalahan yang paling sering terjadi adalah kesalahan postsistematis dimana kesalahan ini dapat terjadi karena pembelajar
mengetahui kaidah membaca yang benar namun membacanya tidak konsisten. "

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 29 Oct 2024 01:36
Last Modified: 29 Oct 2024 01:36
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1646

Actions (login required)

View Item
View Item