Upaya Guru Fiqih dalam Memberikan Motivasi Belajar Siswa di SMP Islam Terpadu Al – Muthmainnah Kota Jambi

Kholiz, Ziddrotul (2023) Upaya Guru Fiqih dalam Memberikan Motivasi Belajar Siswa di SMP Islam Terpadu Al – Muthmainnah Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi Ini Dilatarbelakangi oleh kurangnya minat siswa dalam belajar, tujuan
penelitian ingin mengetahui Upaya Guru Fiqih dalam Memberikan Motivasi
Belajar Siswa di Smp Islam Terpadu Al – Muthmainnah Kota Jambi. Penelitian ini
termasuk dalam jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Penelitian ini dilakukan di Sekolah SMP IT Al Muthmainnah Kota Jambi. Subjek
penelitian yaitu kepala sekolah, guru fiqih, dan siswa. Jenis datanya yaitu data
primer dan sekunder. Sumber datanya berupa manusia, suasana, foto. Teknik
pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Teknik
pemeriksaan data yaitu perpanjang keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan
triangulasi. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pertama
Pelaksanaan Pembelajaran Fiqih Di SMP IT Al – Muthmainnah Kota Jambi yaitu
guru membuka pembelajaran, guru menjelaskan materi, mengevaluasi. Kedua
Upaya Guru Fiqih Kelas VII Dalam Memotivasi Belajar Siswa yaitu memberikan
motivasi kepada peserta didik, menggunakan startegi yang variatif, pemberian
pujian dan memberi hadiah. Ketiga kendala Guru Fiqih Kelas VII Dalam
Memotivasi Belajar Siswa yaitu faktor internal dan eksternal. Kesimpulan Upaya
Guru Fiqih Kelas VII Dalam Memotivasi Belajar Siswa belum oftimal hal tersebut
karena masihg ada siswa yang kurang minat dalam belajar.
Kata Kunci: Upaya Guru, Memotivasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dinda Arynomi Milenia Putri
Date Deposited: 26 Sep 2024 02:58
Last Modified: 17 Oct 2024 06:02
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1586

Actions (login required)

View Item
View Item