Yanti, Yuli Risma (2023) Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memberikan Keteladanan Moral Pada Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 17 Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
"Penelitian ini membahas tentang : Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memberikan Keteladanan Moral Pada Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 17 Kota Jambi. Adapun rumusan masalah : Bagaimana Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memberikan Keteladanan Moral Pada Siswa. Apa saja kendala yang dihadapi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memberikan Keteladanan Moral Pada Siswa. Apa Upaya yang dilakukan oleh guru pendidikan Agama Islam dalam memberikan keteladanan Moral pada siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sebagai upaya untuk memberikan jawaban atas permasalahan yang telah diuraikan karena sifatnya menggunakan pendekatan analisis deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Adapun hasil penelitian ini yang telah dicapai oleh peneliti adalah : Bahwa Guru Pendidikan Agama Islam telah memiliki kepribadian yang baik. dengan kendala yang dihadapi oleh guru meliputi kurangnya dasar agama yang dimiliki siswa sehingga terkadang siswa berbuat semaunya seperti ribut saat belajar, bolos saat jam sekolah dan sering terlambat datang kesekolah. Dan upaya yang dilakukan oleh guru pendidikan agama Islam yaitu melalui perilaku dan ucapan seperti keteladanan, pendekatan, nasehat, hukuman dan kegiatan keagamaan.
Kata kunci : Kompetensi Kepribadian, Moral"
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mahdianto Mahdianto |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 02:43 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 07:05 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1582 |