PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KECEPATAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN FASILITAS MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)

Ramlah, Ramlah (2023) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KECEPATAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN FASILITAS MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI). Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kecepatan Transaksi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Fasilitas Mobile Banking di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi). metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data yang digunakan uji koefisien determinasi sampel pada penelitian ini sebanyak 100 sampel mahasiswa uin sts jambi dengan menyebarkan kuisioner skala likert. Berdasarkan hasil uji t pada tabel ditemukan bahwa nilai thitung variabel persepsi manfaat sebesar 4.111 > 1.984 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan positif antara variabel persepsi manfaat terhadap variabel keputusan nasabah menggunakan fasilitas mobile banking syariah indonesia. Berdasarkan hasil uji t pada tabel ditemukan bahwa nilai thitung variabel persepsi kemudahan sebesar 1,566 < 1,984 dengan nilai signifikansi sebesar 0.121 > 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho ditolak yang menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh secara signifikan positif variabel persepsi kemudahan terhadap variabel keputusan nasabah menggunakan fasilitas mobile banking syariah indonesia. Berdasarkan hasil uji t pada tabel ditemukan bahwa nilai thitung variabel persepsi kecepatan transaksi sebesar 1,727 < 1,984 dengan nilai signifikansi sebesar 0.087 > 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho ditolak yang menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh secara signifikan positif variabel persepsi kecepatan transaksi terhadap variabel keputusan nasabah menggunakan fasilitas mobile banking syariah indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 26 Sep 2024 02:25
Last Modified: 03 Oct 2024 01:00
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item
View Item