CRISDIANA, CRISDIANA (2023) TEACHER’S STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION AT ELEVENTH GRADE SENIOR HIGH SCHOOL 10 JAMBI CITY. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
"ABSTRAK
Nama
: Crisdiana
Jurusan
: Bahasa Inggris
Judul
: Strategi Guru dalam Mengajar Pemahaman Membaca di
Kelas XI SMA Negeri 10 Kota Jambi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki strategi guru dalam
mengajar pemahaman membaca di kelas XI SMA Negeri 10 Kota Jambi dan
objek pada tahun kedua tahun pelajaran 2022. Penelitian ini merupakan penelitian
kualitatif, penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. pengumpulan
data dan analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam mengajar pemahaman
membaca di kelas XI SMA Negeri 10 Kota Jambi menggunakan tiga strategi,
yaitu; strategi pemindaian di mana guru memberikan teks kepada siswa
berdasarkan minat siswa, kemudian meminta siswa untuk membaca teks dan
menghafal tiga sampai lima kosa kata dan artinya secara individu terkait dengan
topik yang mereka diskusikan; strategi tebak-tebakan dimana guru menulis cerita
di papan tulis dan siswa akan diminta untuk menebak cerita yang diceritakan, dan
juga kosa kata yang dia pilih; bekerja dalam kelompok kecil, dalam strategi ini
siswa akan bekerja dalam kelompok kecil untuk menyelesaikan latihan mereka.
Siswa bekerja sama sebagai satu tim untuk tidak hanya mempelajari materi tetapi
juga saling membantu untuk memahami materi karena dapat dipelajari dan
ditingkatkan melalui kerjasama tim. Strategi-strategi ini membantu siswa dalam
berpikir dengan cara yang lebih mudah, lebih cepat, dan lebih menyenangkan
untuk menguasai pemberian ide sehingga sangat mendukung peningkatan
pemahaman bacaan siswa"
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mahdianto Mahdianto |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 02:15 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 06:41 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1569 |