PENGARUH PERSEPSI, KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BANK 9 JAMBI SYARI’AH KOTA JAMBI

Ridho, Ahmad Afif (2023) PENGARUH PERSEPSI, KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BANK 9 JAMBI SYARI’AH KOTA JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi kelompok referensi, dan gaya hidup terhadap keputusan nasabah pada Bank 9 Jambi Syariah Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank 9 Jambi Syariah Jl. Kapten Pattimura No. 70-71 Simpang IV Sipin Telanaipura, Jambi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi, kelompok referensi, dan gaya hidup terhadap keputusan nasabah.
Sampel dalam penenlitian ini adalah Nasabah PT. Bank 9 Jambi berjumlah 66 orang dengan teknik penelitian asosiatif kausal adalah penelitian yang bertujuan untuk menganalisis hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lain. Desain penelitian kausal berguna untuk mengukur hubunganhubungan antar variabel riset atau berguna untuk menganalisis bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel yang lain.
Hasil penelitian dengan menggunakan uji F terbukti bahwa variabel presepsi, kelompok referensi, dan gaya hidup secara bersama-sama akan mempengaruhi keputusan nasabah di Bank 9 Jambi Syariah, menunjukkan bahwa variabel independen memiliki nilai P-Value 0,000 dimana nilai probabilitas ini dibawah 0,05. Dengan demikian, maka sesuai dengan ketentuan dalam kriteria pengujian, jika nilai probabilitas < 0,05.Maka dapat disimpulkan bahwa variable presepsi, kelompok referensi, dan gaya hidup secara bersama - sama berpengaruh terhadap keputusan nasabah.
Hasil penelitian dengan menggunakan uji t (Parsial) menunjukan bahwa nilai signifikan berpengaruh terhadap presepsi (X1), kelompok referensi (X2), gaya hidup (X3) terhadap keputusan nasabah (Y) adalah 0.000 < 0.05, maka nilai t hitung seluruh variabel presepsi (X1), kelompok referensi (X2), dan gaya hidup (X3) berpengaruh terhadap keputusan nasabah (Y) secara signifikan.
"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 26 Sep 2024 02:11
Last Modified: 02 Oct 2024 02:32
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1566

Actions (login required)

View Item
View Item