PENGARUH PELAYANAN, LOKASI, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINIMARKET WIN WIN KOTA JAMBI

ULFA, MARIYA (2023) PENGARUH PELAYANAN, LOKASI, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINIMARKET WIN WIN KOTA JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Pengaruh Pelayanan, Lokasi, dan Store Atmosphere secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Minimarket Win Win Kota Jambi. Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif Deskriptif dengan metode survey yang dilaksanakan di Minimarket Win Win Kota Jambi. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik Lemeshow dengan jumlah sampel 100 konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah (1) ada pengaruh antara pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen (2) tidak adanya pengaruh antara lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen (3) ada pengaruh antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen (4) ada pengaruh antara pelayanan, lokasi, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen. Penguji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengn taraf signifikan α = 0,05. Penelitian ini menghasilkan empat hal yaitu: (1) Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Win Win Kota Jambi. (2) Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Win Win Kota Jambi. (3) Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Win Win Kota Jambi. (4) berdasarkan hasil pengujan secara simultan variabel pelayan (X1), lokasi (X2), dan store atmosphere (X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Adapun kesimpulan penelitian ini adalah semakin baik pelayanan, lokasi dan store atmosphere maka keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Win Win Kota Jambi akan semakin meningkat dengan baik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 25 Sep 2024 05:38
Last Modified: 03 Oct 2024 01:06
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1523

Actions (login required)

View Item
View Item