Nurwahida, Dwi (2023) Literasi baca Al-Qur’an bagi anak-anak Desa Senaning Kecamatan Pemayung. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
"
Dwi Nurwahida. 2023. literasi Baca Al-Qur’an Bagi Anak-anak Desa Senaning kecamatan pemayung. Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi, Fakultas Adab dan Humaniora. Pembimbing I: Rory Ramayanti, S.IP., M.IP dan Pembimbing II: Nailul Husna, M.A
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Literasi baca Al-Qur’an bagi anak-anak Desa Senaning Kecamatan Pemayung. Teori IFLA (International Federation of Library Associations and Instutions) yang digunakan untuk menganalisis kemampuan literasi informasi anak-anak Desa Senaning Kecamatan Pemayung tersebut. Metode penelitian kualitatif, Analisis data: reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Dari kemampuan anak-anak di Desa Senaning kecamatan Pemayung ini pengetahuan dalam memahami makna Al-Qur’an ini termasuk dalam level (medium) dilihat dari 7 mereka sudah bisa memahami tentang Al-Qur’an. 2) Kemampuan Anak-anak Desa Senaning dalam kelancaran membaca Al-Qur’an, memahami ilmu tajwid dan pelafalan makhorijul huruf ini termasuk dalam level (medium) hal ini bisa kita lihat dari informan 7 tetapi hanya 2 orang yang sudah mulai bisa membaca al-Qur’an dengan memenuhi standar baca Al-Qur’an. 3) Kemampuan anak-anak Desa Senaning dalam mengkomunikasikan informasi mengenai Al-Qur’an masih belum maksimal, dan termasuk pada level (basic) hal ini dikarenakan dari 7 orang masih ada 2 orang yang sangat jarang berkomunikasi mengenai Al-Qur’an dan hanya mengkomunikasikannya saat sedang melakukan pembelajaran, namun setelah itu mereka tidak membahas informasi ini kembali.
"
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Mahdianto Mahdianto |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 04:26 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 01:14 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1506 |