MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS MELALUI METODE MENGANYAM DI TAMAN KANAK-KANAK PERMATA UMMI 3 DESA GERUNGGUNG KABUPATEN MUARO JAMBI

ASNAINI, ASNAINI (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS MELALUI METODE MENGANYAM DI TAMAN KANAK-KANAK PERMATA UMMI 3 DESA GERUNGGUNG KABUPATEN MUARO JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

"ABSTRAK

Nama : Asnaini
Jurusan : Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Judul : Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Metode Menganyam Di Taman Kanak-Kanak Permata Ummi 3 Desa Gerunggung Kabupaten Muaro Jambi
Skripsi ini membahas tentang Kegiatan Menganyam untuk Mengembangkan Aspek Motorik Halus Anak Usia Dini di TK Permata Ummi 3 Desa Gerunggung Kabupaten Muaro jambi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan desain model Kemmis & Mc Taggart yaitu terbentuk spiral dari siklus satu ke siklus yang berikutnya. Model Kemmis dan Taggart menggabungkan komponen acting dan observing dalam satu kesatuan karena keduanya merupakan tindakan yang tidak terpisahkan , terjadi dalam waktu yang sama. Dalam perencanaannya kemmis menggunakan sistem spiral refleksi dari setiap siklus meliputi 3 komponen yaitu : rencana (Planning), tindakan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian menemukan bahwa kegiatan menganyam berpengaruh terhadap pengembangan aspek motorik halus anak usia dini di TK Permata Ummi 3 Desa Gerunggung Kabupaten Muaro Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menggunakan kegiatan menganyam dalam kegiatan pembelajaran di sekolah sesuai dengan materi yang dipelajari.
"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 25 Sep 2024 04:20
Last Modified: 16 Oct 2024 07:19
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1504

Actions (login required)

View Item
View Item