Wahyuni, Elsa Sri (2023) وسائل الصور المتسلسلية لترقية مهارة الكلام باللغة العربية في المدرسة الثانوية النحل الإسلامية المتكاملة، مدينة جامبي. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh media gambar dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab siswa di SMPIT AN-NAhL kota jambi. Fokus penelitian ini adalah untuk mencari seberapa besar pengaruh media gambar berseri dalam meningkatkan keterampilan berbicara ( maharotul kalam) bahasa arab siswa SMPIT AN-NAHL kota jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, design penelitian yang digunakan adalah posttest Only Control Group Design, yaitu design ini kelompok eksperimen maupun kelompok kontrol
dibandingkan. Kelas eksperimen yang mendapatkan perlakuan menggunakan media gambar berseri untuk meningkatkan keterampilan maharotul kalam siswa, sedangkan kelompok kontrol tidak mendapatkan perlakuan. Dengan demikian teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah instrumen tes dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dengan Teknik analisis Statistik Deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian yang dilakukan, terdapat pengaruh yang signifikan media gambar berseri dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab pada kelas eksperimen (menggunakan media gambar berseri ) dengan nilai Sig(2-tailed) 0,00 < 0,05 Ha diterima Ho ditolak. Berdasarkan hasil perhitungan effect size perlakuan yang diberikan adalah 4,8. Hasil ini menunjukkan bahwa terjadi pengaruh media gambar berseri dalam meningkatkan keterampilan maharotul kalam siswa kelas VIII SMPIT AN-NAHL kota jambi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidkan Bahasa Arab |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 02:38 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:13 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1450 |