Turminisari, Siti (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFÉ HELLO SAPA TELANAIPURA KOTA JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Hello Sapa Jambi baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Cafe Hello Sapa Jambi. Pemilihan sampel hanya berjumlah 100 sampel sesuai keperluan penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi, observasi dan wawancara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan dianalisis dengan menggunakan SPSS.
Berdasarkan uji T variabel bebas harga (X1) tidak berpengaruh terhadap variabel terikat Kepuasan Pelanggan (Y) karena nilai T hitung < T tabel, sehingga dalam penelitian ini harga tidak terlalu berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, pelanggan lebih puas jika ada promosi (X2) dan kualitas pelayanan (X3) yang baik dari Cafe Hello Sapa Jambi. Berdasarkan uji F hitung dengan menggunakan SPSS sebesar 159,671 yang artinya sesuai dengan pengambilan keputusan F hitung > F tabel, dan signifikansi 0,000 < 0,005 maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas (X) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel hitung (Y). Dilihat dari hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan angka sebesar 0,833 dan jika diinterpretasikan dalam uji variabel sumbangan efektif menunjukkan angka 83,33% pengaruh variabel X terhadap variabel Y.
"
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mahdianto Mahdianto |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 02:04 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 01:06 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1443 |