Tahlilu Al-Akhtoi An-Nahwiyati Al-Lughowiyati Indal Muhadatsati Laday Talamizu Al-Madrosati Tsanawiyati Nurul Huda, Jambi (Dirasah fii ilmi An-nahwu)

Hidayah, Taufiq (2023) Tahlilu Al-Akhtoi An-Nahwiyati Al-Lughowiyati Indal Muhadatsati Laday Talamizu Al-Madrosati Tsanawiyati Nurul Huda, Jambi (Dirasah fii ilmi An-nahwu). Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Taufiq Hidayah.""Tahlilu Al-Akhtoi An-Nahwiyati Al-Lughowiyati Indal Al-Muhadarsati Laday Talamizu Al-Madrosati Tsanawiyati Nurul Huda,Jambi (Dirasah Fi Ilmi An-nahwu) Murid-murid di MTs Nurul Huda pada mata pelajaran Bahasa Arab khusunya Muhadatsah masih sedikit mengalami kesulitan memahaminya. Hal ini dikarenakan banyak siswa yang kurang aktif akan pembelajaran bahasa Arab. Dengan menggunakan metode Muhadatsah akan berdampak pada aspek Maharotul Qira'ah dan Maharotul istima"" Sehingga metode Muhadatsah ini tidak hanya memperlancar siswa dalam maharotul kalam saja akan tetapi berdampak pada aspek-aspek lainnya.
Adapun tujuan yang dirumuskan oleh peneliti yaitu untuk mengetahui penggunaan metode Nahwu dalam meningkatkan keterampilan berbahasa Arab di MTs Nurul Huda. pada penelitian ini menggunakan penelitihan Kualitatif Lapangan, Kurikulum pembelajaran bahasa Arab yang di gunakan adalah mata pelajaran yang wajib serta untuk meningkatkan dan tumbuh minat belajar siswa. Dari hasil penelitian ini dapat di simpulkan hal-hal sebagai berikut analisis
kesalahan nahwu dalam muhadatsah, adanya kesalahan-kesalahan dalam
pengucapan dalam akhir kalimat maupun pelafasannya, banyaknya berbagai
macamam logat dan bahasa, kosa kata yang kurang banyak sehinga nahwunya
tidak tepat dalam penggunaan muhadatsah. Faktor lingkungan yang tidak
mendukung dalam belajaran yaitu sarana prasarana sekolah belum memiliki perpustakaan khusus.
"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa Sastra Arab
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:01
Last Modified: 02 Oct 2024 01:04
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1393

Actions (login required)

View Item
View Item