Hatta, M. (2023) Pengaruh Media Animasi Berbasis Macromedia flash Professional 8 Sebagai Virtual Lab Pada Materi Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar Fisika siswa. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Animasi Berbasis Macromedia Flash Professional 8 Sebagai Virtual Lab Pada Materi Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jenis penelitian ini yaitu Quasi Experiment (Eksperimen Semu) dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Sampel penelitian ini adalah siswa Kelas X TITL dan X TKR. Pengujian instrumen dilakukan di sekolah yang sama, yaitu pada kelas TITL yang terdiri dari 31 siswa dan kelas TKR 23 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar (pretest dan posttest) berupa soal objektif sebanyak 25 soal. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan aplikasi SPSS dengan beberapa tahap yaitu: uji Normalitas, uji Homogenitas, dan uji Hipotesis (Uji T-Independent). Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan T-test dengan taraf signifikansi 5% maka didapatkan Ttabel sebesar 2,006 dan Thitung Sebesar 5,835. Sesuai dengan kriteria/syarat uji hipotesis maka diperoleh Thitung > Ttabel atau 5,835 > 2,006. Sehinga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, yaitu terdapat Pengaruh Media Animasi Berbasis Macromedia Flash Professional 8 Sebagai Virtual Lab Pada Materi Fisika Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Gaya Lorentz.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Fisika |
Depositing User: | Mahdianto Mahdianto |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 06:43 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 01:48 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1346 |