Pengaruh Model Pembelajaran Hybird Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Diniyyah Al-Azhar Muaro Bungo

Qomariah, Nurul (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Hybird Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Diniyyah Al-Azhar Muaro Bungo. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran Hybird
Leraning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Madrasah
Aliyah Diniyyah Al-Azhar Muaro Bungo. Pada penelitian ini, bertujuan untuk
mengetahui bagaimana hasil belajar Fiqih kelas eksperimen yang menerapkan
model pembelajaran Hybird Learning, bagaimana hasil belajar fiqih kelas control
yang tidak menerapkan Model Pembelajaran Hybird Learning, Apakah ada
perbedaan hasil belajar fiqih di kelas eksperimen yang menerapkan model
pembelajaran Hybird Leraning dan kelas control yang tidak menerapkan model
pembelajaran Hybird Learning Di Madrasah Aliyah Diniyyah Al-Azhar Muaro
Bungo.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuasi
eksperimental Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan probability
sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X.1 sebagai kelas
control dengan jumlah 26 siswa, dan kelas X.2 sebagai kelas eksperimen dengan
jumlah 26 siswa. Kedua sampel tersebut diberi perlakuan yang berbeda, kelas
eksperimen diberi pembelajaran dengan menggunakan model Pembelajaran Hybird
Learning sedangkan kelas kontrol menggunakan metode konvensial. Hasil
penelitian Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi,
kuesioner, dan wawancara. Metode dokumentasi dalam penelitian ini digunakan
untuk memperoleh data mengenai gambaran umum dalam lokasi penelitian Di
Madrasah Aliyah Diniyyah Al-Azhar Muaro Bungo. Metode. Analisis data
menggunakan analisis “t” test diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh terhadap
hasil belajar siswa melalui metode hybrid learning hal ini dapat dilihat dengan t
hitung > t tabel pada taraf signifikansi 0,05 yaitu 8,02>2,00
Kata Kunci : Model Pembelajaran Hybird Learning, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dinda Arynomi Milenia Putri
Date Deposited: 23 Aug 2024 04:01
Last Modified: 17 Oct 2024 06:43
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1340

Actions (login required)

View Item
View Item