Oktapiani, Murni (2022) Penerapan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Di Kelas Iii Sekolah Dasar Negeri 67/Vi Desa Tanjung Gedang Kabupaten Merangin. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Brainstorming untuk
meningkatkan hasil belajar siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas III Sekolah
Dasar Negeri 67/VI Tanjung Gedang. Tujuan Penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik
kelas III Sekolah Dasar Negeri 67/VI Tanjung Gedang dengan menerapkan
metode brainstorming. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas
(Clasroom Action Research), dengan menggunakan model Jhon Elliont,
sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik Wawancara, Tes,
Observasi, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan
metode brainstorming untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses
pembelajaran. Peningkatan hasil belajar siswa dapat diukur dari evaluasi siklus I
dan II, dengan nilai hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 60% dan siklus II
90%. Dengan demikian hasil penelitian di Sekolah Dasar Negeri 67/VI Tanjung
Gedang telah tercapai dengan baik, dan menyarankan agar guru menerapkan
Metode Brainstorming dalam pembelajaran Tematik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 21 May 2024 04:02 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:15 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/13 |