The Correlation Among Parents’ Involvement, Students’ Confidence And Learning Achievement Of English At Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Jambi

Srikandi, Thalia (2023) The Correlation Among Parents’ Involvement, Students’ Confidence And Learning Achievement Of English At Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

"ABSTRAK
Nama
: Talia Srikandi. M.P
Jurusan
: English Education Study Program
Judul
: Hubungan antara Keterlibatan Orang Tua, Kepercayaan Diri
Siswa, dan Pencapaian belajar Bahasa Inggris di Madrasah
Tsanawiyah Jambi
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hubungan antara
keterlibatan orang tua dan kepercayaan diri siswa, (2) untuk mengetahui hubungan
antara kepercayaan diri siswa dan prestasi belajar bahasa Inggris, (3) untuk
mengetahui hubungan antara keterlibatan orang tua, kepercayaan diri siswa dan
prestasi belajar bahasa Inggris. Desain penelitian yang digunakan adalah studi
korelasional. Peneliti menggunakan total sampling dan sampel yang digunakan
sebanyak 131 responden. Peneliti melakukan pengumpulan data melalui angket
tentang keterlibatan orang tua, dan kepercayaan diri siswa, juga menggunakan tes
untuk Prestasi Belajar Bahasa Inggris. Selanjutnya hasil koefisien korelasi antara
keterlibatan orang tua dengan kepercayaan diri siswa adalah sig=<0.001, r=0.576
yang berarti variabel tersebut berkorelasi positif. Korelasi tersebut tergolong dalam
korelasi sedang. Kemudian, hasil korelasi antara kepercayaan diri siswa dan
prestasi belajar bahasa Inggris adalah sig=<0.001, r=0.633 yang berarti variabel
tersebut berkorelasi positif. Dan korelasi tersebut tergolong dalam korelasi sedang.
Terakhir, korelasi antara keterlibatan orang tua, kepercayaan diri siswa dan prestasi
belajar bahasa Inggris. Hasilnya adalah sig=<0.001, r=0.580 yang berarti bahwa
variabel-variabel tersebut berkorelasi positif. Dan korelasi tersebut tergolong dalam
korelasi sedang. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa variabel
keterlibatan orang tua, kepercayaan diri siswa dan prestasi belajar bahasa Inggris berkorelasi positif, dengan tingkat korelasi sedang.
"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 23 Jul 2024 06:24
Last Modified: 16 Oct 2024 06:44
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1284

Actions (login required)

View Item
View Item