"أتثري طريقة ""Talking Stick"" إتقان مادة اللغة العربية يف مهارة القراءة ابدلدرسة الثانوية االسالمية احلكومية مدينة جامي"

Ningsih, Yanni Alia (2023) "أتثري طريقة ""Talking Stick"" إتقان مادة اللغة العربية يف مهارة القراءة ابدلدرسة الثانوية االسالمية احلكومية مدينة جامي". Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

"ABSTRAK
Nama :Yenni Alia Ningsih
Jurusan : Pendidikan Bahasa Arab
Judul : Pengaruh Metode Talking Stick Terhadap Penguasaan
Materi Bahasa Arab dalam maharah di MTsN . Kota Jambi
Penelitian ini membahas tentang pengaruh metode talking stick dalam
penguasaan materi bahasa arab dalam maharah membaca pada siswa kelas VII (B)
MTs Negeri . Kota Jambi. Latar belakang masalah yaitu mata pelajaran bahasa
arab dikenal dengan mata pelajaran yang sulit, membosankan, siswa kurang
mampu membaca dan memahami teks bahasa Arab dengan baik (maharah
Qiroah), Dan hasil belajar siswa yang hanya sebatas KKM. Metode pembelajaran
yang biasa digunakan yaitu metode drill dan ceramah, (masih belum bervariatif )
sehingga sulitnya peserta didik dalam menguasai materi yang ada.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan
desain Quasi – Exprerimen Designs. Adapun sampel yang peneliti gunakan yaitu
semua siswa/siswi kelas VII (B) Tahun ajaran 4244/4242 yang berjumlah 22
siswa. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu tes, dan teknik
analisi data yang peneliti gunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, uji effect
size dan uji hipootesi.
Setalah melakukan perhitungan analisis data menggunakan spss for
windows 46 terdapat pengaruh yang signifikansi antara nilai sebelum (pretest) dan
sesudah (postest) menggunakan metode talking stick dengan berdasarkan
perhitungan hasil uji t, diperoleh nilai sig (4-tailed) = 29222 yang berarti lebih
kecil dari 252.. Dengan demikian, Ho ditolak dan H diterima. Namun untuk
lebih Jelas maka diperhitungkan melalui kriteria uji = 445.11 dengan
melihat t dan taraf signifikansi = .5didapat = 496,1. Jadi didapatkan
yaitu 449.11 > 496,1. Dengan demikian maka Ho ditolak dan H
diterima.
"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidkan Bahasa Arab
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 23 Jul 2024 01:55
Last Modified: 16 Oct 2024 07:11
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1275

Actions (login required)

View Item
View Item