Andari, Tri Nabila Putri (2023) Pengaruh Ekuitas Merek Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Di Toko Kosmetik 6666 Beuuty 3". Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan berbagai macam merek kosmetik meningkat dan sangat beragam
dari waktu ke waktu dan produk yang beredar semakin pesat sehingga
menyebabkan persaingan pasar. Setiap orang memiliki pilihan tersendiri dalam
melakukan keputusan pembelian. Ekuitas merek dan label halal menjadi salah satu
faktor dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas merek dan label halal terhadap
keputusan pembelian produk wardah pada masyarakat Kabupaten Muaro Jambi
khususnya konsumen di toko kosmetik 6666 beauty 3. Jumlah sampel pada
penelitian ini sebanyak 96 orang dengan menggunakan teknik probability sampling
yaitu accidental sampling. Pengumpulan data melalui kuesioner, observasi,
wawancara juga dokumentasi. Hasil penelitian menujukan bahwa ekuitas merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wardah.
Label halal menunjukan bahwa terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian produk wardah. Ekuitas merek dan label halal secara
bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk
wardah. Hal ini menggambarkan nilai Adjusted R2 Square sebesar 0,129, bahwa
kontribusi variabel independen dan variabel dependen sebesar 12,5% dan 87,1%
dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak menjadi bagian pada penelitian ini.
Kata Kunci: Ekuitas Merek, Label Halal, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 06:53 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:19 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1250 |