Sari, Ika (2023) Analisis Strategi Segmenting, Targeting dan Positioning dalam Meningkatkan Mutu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muaro Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang analisis strategi segementing,
targeting dan positioning dalam meningkatkan mutu Sekolah Menengah Pertama
Negeri 1 Muaro Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian deskriptif kualitatif melalui pendekatan analisis deskriftif dengan
menggunakan instrumen pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan
dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi
data (Reduction), penyajian data (Data Display), dan penarikan kesimpulan
(Verification). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi segmenting dalam
meningkatkan mutu di Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 Muaro Jambi tiga
jenis strategi segmentasi pemasaran jasa yaitu segmentasi demografis,
segementasi geografis dan segmentasi manfaat. Strategi targeting dalam
meningkatkan mutu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muaro Jambi ada
tiga bentuk target pemasaran yaitu differenciated marketing, concentreted
marketing dan micromarketing. Sedangkan Strategi positioning dalam
meningkatkan mutu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muaro Jambi ada
empat bentuk positioning yaitu penetapan posisi jasa berdasarkan manfaat,
penentuan posisi berdasarkan penggunaan atau penerapan, penentuan posisi
berdasarkan pemakai, penentuan posisi berdasarkan pesaing atau kompetitor.
Kata Kunci: Stretegi, Segmenting Targeting Positioning, Mutu Pendidikan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 02:03 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:57 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1235 |