Elbisyri, Abtedy (2022) Efektivitas Pelayanan Perpustakaan Daerah Di Masa Pandemi Covid-19 Studi Di Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Batang Hari - Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Secara historis, pada masa pemerintahan
Nurdin sebagai Bupati Pertama 1950 -1952 kawasan Batang Hari masih belum
memiliki otonomi dan kedudukan pusat pemerintahan sebagai Daerah Tk. II
secara pasti, ini berlangsung hingga masa kepemimpinan M. Djamin Datuk
Bagindo 1952-1963, dan Abdul Manaf Bupati ketiga 1953-1954 Berdasarkan
permasalahan yang ditinjau peneliti, maka jenis penelitian ini adalah deskriptif
data kualitatif. penelitian deskriptif adalah suatu penelitian yang dilakukan untuk
mengetahui nilai-nilai variable mandiri, baik satu variable atau lebih tanpa harus
membuat perbandingan sedangkan pendekatan kualitatif merupakan suatu metode
penelitian naturalistik karena penelitian didasarkan pada kondisi yang alamiah1.
Sistem pelayanan sirkulasi yang diterapkan selama masa pandemi Covid-19
adalah dengan menggunakan media online atau laman website yang sudah
disediakan dan tidak melayani membaca ditempat. Untuk peminjaman dan
pengembalian buku tetap dilaksanakan, dimana pemustaka dapat menelusuri
koleksi digital yang dibutuhkan melalui OPAC (Online Public Access Catalouge)
pada fitur aplikasi Batanghari Digital Library. 2. Kendala yang dihadapi
pustakawan dalam melaksanakan pelayanan selama masa pandemi Covid-19 yaitu
3. Upaya yang dilakukan oleh Kepala Perpustakaan terhadap pelayanan
Perpustakaan Daerah Kabupaten Batang Hari selama masa pandemi Covid-19
yaitu denga tetap melakukan pelayanan sirkulasi (peminjaman dan pengembalian)
melalui metode yang berubah-ubah dengan menyesuaikan situasi dan kondisi
selama masa pandemi Covid-191. Sistem pelayanan sirkulasi yang diterapkan
selama masa pandemi Covid-19 adalah dengan menggunakan media online atau
laman website yang sudah disediakan dan tidak melayani membaca ditempat.
Untuk peminjaman dan pengembalian buku tetap dilaksanakan, dimana
pemustaka dapat menelusuri koleksi digital yang dibutuhkan melalui OPAC
(Online Public Access Catalouge) pada fitur aplikasi Batanghari Digital Library.
2. Kendala yang dihadapi pustakawan dalam melaksanakan pelayanan selama
masa pandemi Covid-19 yaitu 3. Upaya yang dilakukan oleh Kepala Perpustakaan
terhadap pelayanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Batang Hari selama masa
pandemi Covid-19 yaitu denga tetap melakukan pelayanan sirkulasi (peminjaman
dan pengembalian) melalui metode yang berubah-ubah dengan menyesuaikan
situasi dan kondisi selama masa pandemi Covid-19
Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan, Perpustakaan, Covid 19
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 02:02 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 06:31 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1213 |