Eka Putri, Ela (2022) “Strategi Pemasaran Distributor Center Meiza PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia dalam Meningkatkan Penjualan.”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Tulisan ini berjudul Strategi Pemasaran Distributor Center Meiza PT Herba
Penawar Alwahida Indonesia dalam meningkatkan penjualan. Distributor center
meiza sebagai salah satu agen yang bergerak dalam penjualan produk-produk
herba halal dari perusahaan PT. HNI HPAI yang mempunyai visi menjadi
pemimpin industri halal kelas dunia. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan DC Meiza dalam meningkatkan
penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif
deskriptif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dan
dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Distributor Center (DC)
Meiza dalam meningkatkan penjualan menerapkan strategi pemasaran syariah
yaitu strateginya menyangkut segmentasi, target pasar dan posisi pasar serta
taktiknya menyangkut bauran pemasaran yaitu harga, produk, tempat dan
promosi. Peluang dan hambatan dalam meningkatkan penjualan yaitu peluangnya
pangsa pasarnya luas, lokasi mudah terjangkau dan fleksibel serta target
konsumen bebas, adapun hambatannya yaitu pergerakan pemasaran yang lambat,
persaingan yang ketat serta minimnya pendekatan yang intens terhadap mitra
binaan. Upaya pelaksanaan pemasaran yang dilakukan yaitu melakukan
pemasaran worm of mouth marketing, menjalin kerjasama, mengikuti ivent, dan
mengembangkan pemasaran melalui website google
Kata kunci : Strategi Pemasaran Syariah, Penjualan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 27 May 2024 03:07 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:11 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/121 |