Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 kota Jambi

Jannah, Niatul (2023) Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian yang berjudul “Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar
Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22
Kota Jambi” bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan dengan
diberlakukannya pembelajaran secara daring terhadap minat belajar siswa pada
mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian korelasi, subjek pada penelitian
ini adalah siswa kelas IX D dan IX G sebanyak 56 siswa. Hasil pada penelitian ini
menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pembelajaran daring
dan minat belajar Ilmu Pengetahuan Alam siswa di Sekolah Menengah Pertama
Negeri 22 Kota Jambi. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data diperoleh bahwa
nilai Fhitung = 100.001 dengan tingkat Sig. sebesar 0.000 < 0.05, yang memiliki arti
bahwa terdapat hubungan antara variabel pembelajaran daring dengan variabel
minat belajar. karena nilai thitung sebesar 10.001 > ttabel 1.673 tersebut tidak terdapat
tanda negatif (-) di depan angka, hal ini memiliki arti bahwa terdapat hubungan
yang signifikan antara variabel pembelajaran daring dan minat belajar siswa dengan
besarnya hubungan pembelajaran daring terhadap minat belajar Ilmu Pengetahuan
Alam sebesar 64.9%.
Kata kunci : pembelajaran daring, minat belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Dinda Arynomi Milenia Putri
Date Deposited: 16 Jul 2024 00:53
Last Modified: 16 Oct 2024 01:56
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1208

Actions (login required)

View Item
View Item