Arif, Afif Lukman (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Tingkat tinngi Pada Pembelajaran Tematik Siswa kelas IV MI Nurul Iman Desa Rantau Makmur. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian tentang, Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Pada Pembelajaran Tematik Kelas Kelas IV MI Nurul Iman Desa Rantau Makmur. Untuk mengetahui sejauh mana peran penggunaan model pembelajaran Model Problem Based Learnang (PBL) . untuk meningkatkan berfikir Tingkat tinngi pada pembelajaran Tematik dan Untuk Mengetahui apakah dengan menerapkan pendekatan Model Problem Based Learniang (PBL) dapat meningkatkan berfikir Tingkat tinngi pada pembelajaran Tematik
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Sampel penelitian adalah siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman di Desa Rantau Makmur dengan jumlah siswa 19 orang. Hasil observasi aktivitas belajar siswa pada siklus I diperoleh rata rata persentase sebesar 62,05% sedangkan pada siklus II diperoleh rata rata persentase sebesar 75,23%. hal ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan siswa berfikir Tingkat tinngi dalam proses pembelajaran Tematik menggunakan problem based learning. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan berfikir Tingkat tinngi siswa kelas IV MI Nurul Iman Desa Rantau Makmur
Kata Kunci : Problem Based Learning, Berfikir Tingkat tinngi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 01:22 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:18 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1203 |