Rahman, Hasmita (2022) Kualitas Rawat Jalan Pada Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Di Puskesmas Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Rawat Jalan
Pada Pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional yaitu Badan Penyelenggara
Jaminan Kesehatan Nasional yang mana salah satu bentuk pelayanan kesehatan
yang dapat memberikan keringanan bagi masyarakat adalah Program Badan
Penyelenggaraan Sosial (BPJS) Kesehatan yang baru diluncurkan pada Januari
2014. Dan penelitian dilakukan dengan fokus studi pada Puskesmas Kecamatan
Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Program BPJS Kesehatan ini
dapat diperoleh di Kantor BPJS Kesehatan di Kabupaten/Kota setempat sesuai
dengan domisili dari peserta. Sehingga apabila pasien/peserta BPJS Kesehatan
ingin berobat di Puskesmas atau Rumah Sakit yang menggunakan pelayanan
kesehatan dengan kartu BPJS Kesehatan, maka peserta/pasien BPJS Kesehatan
dapat berobat secara gratis dengan menunjukkan kartu BPJS Kesehatan yang sudah
dimiliki oleh peserta.
Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Dan Badan Penyelenggara Jaminan
Kesehatan Nasional Kesehatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | editor |
Date Deposited: | 27 May 2024 03:01 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 06:36 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/118 |