Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Contextual Teaching And Learning Pada Pembelajaran Tematik Di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Yaqin Muaro Jambi

Ramadhana, Desvi (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Contextual Teaching And Learning Pada Pembelajaran Tematik Di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Yaqin Muaro Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) yakni dengan adanya LKPD
berbasis CTL siswa dapat diajak untuk mengaitkan antara materi pelajaran dengan
kegiatan yang nyata berupa kegiatan sehari-hari mereka dan juga langsung untuk
diajak kerja ilmiah, sehingga pembelajaran lebih bermakna untuk siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan
model Bord and Gall. Hasil kevalidan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
berbasis contextual teaching and learning pada pembelajaran tematik di MIS
Nurul Yaqin Muaro Jambi berada pada kategori valid dengan nilai sebesar 4,71.
Pada tingkat kelayakan di ketegori tinggi dengan rata-rata 4,64. Adapun tingkat
keefektifan berada pada kategori sangat tinggi dengan nilai hasil belajar memiliki
rata-rata 85,41 dan ketuntasan klasikal 100%.
Kata Kunci : Pengembangan, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Contextual
Teaching And Learning.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Depositing User: Dinda Arynomi Milenia Putri
Date Deposited: 27 Jun 2024 03:11
Last Modified: 17 Oct 2024 04:40
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1131

Actions (login required)

View Item
View Item