Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Giving AnswerTerhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Jambi.

Safitri, Mickey Angela (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Giving AnswerTerhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of 204190036 PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE GIVING QUESTION AND GIVING ANSWERTERHADAP  HASILBELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL  HIDAYAH KOTA JAMBI - akmal saputra.pdf] Text
204190036 PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE GIVING QUESTION AND GIVING ANSWERTERHADAP HASILBELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HIDAYAH KOTA JAMBI - akmal saputra.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui peningkatan hasil belajar siswa
dengan menggunakan strategi aktif tipe giving question and giving answer pada
pembelajaran matematika. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah
Kuantitatif dan menggunakan metode eksperimen dan kontrol. Adapun tujuan
penelitian ini mencakup: (1). Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas V MI
Nurul Hidayah Jambi. (2). Untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang
mempengaruhi hasil belajar kelas V MI Nurul Hidayah Jambi. (3). Untuk
mengetahui upaya dalam meningkatkan hasil belajar di kelas V MI Nurul Hidayah
Jambi. (4). Dapat mendeskripsikan langka-langkah strategi GQGA pada mata
pelajaran matematika. (5). Untuk mengetahui tingkat kelayakan strategi GQGA
pada mata pelajaran matematika. (6). Untuk mengetahui pengaruh peningkatan
sebelum dan sesudah memakai strategi aktif tipe giving question and giving
answer. Hasil penelitian: (1). Hakikat belajar matematika. (2). Adapun factor yang
mempengaruhi strategi GQGA berasal dari factor internal dan eksternal. (3).
Upaya yang telah dilakukan guru matematika berupa menggunakan strategi
GQGA yang berusaha mellibatkan siswa aktif dalam pembelajaran. (4). Pengaruh
strategi GQGA dengan menggunakan metode eksperimen dan kontrol. (5). Untuk
mengetahui kelayakan strategi aktif tipe giving question and giving answer. (6).
Berdasarkan nilai angket strategi aktif tipe giving question and giving answer
yang termasuk dalam kategori cukup efektif untuk meningkatkan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran matematika di MI Nurul Hidayah Jambi.

Kata Kunci : Aktif Tipe Giving Question and Giving Answer

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Depositing User: Dinda Arynomi Milenia Putri
Date Deposited: 27 Jun 2024 03:06
Last Modified: 27 Jun 2024 03:06
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1130

Actions (login required)

View Item
View Item