Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Pokok Aritmatika Sosial

Rahmadani, Adelia (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Pokok Aritmatika Sosial. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh penerapan model pembelajaran problem solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pokok aritmatika sosial pada siswa kelas VII SMPN 17 Kabupaten Tebo. Sampel pada penelitian ini mengunakan teknik total sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu siswa-siswi kelas VII SMPN 17 Kabupateen Tebo. Penelitian ini merupakan penelitian experiment, dengan Quasi Eksperimental Design. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan soal tes. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis independent sample t-Test. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran problem solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pokok aritmatika sosial pada siswa kelas VII SMPN 17 Kabupaten Tebo. Hal ini ditunjukkan dari analisis data melalui uji independent sample t-Test diperoleh nilai signifikansinya bernilai kurang dari 0,05. Hal ini berarti hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran problem solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pokok aritmatika sosial pada siswa kelas VII SMPN 17 Kabupaten Tebo diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:55
Last Modified: 16 Oct 2024 07:02
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1123

Actions (login required)

View Item
View Item