تطبيق إستراتيجية Mnemonic لترقية حفظ المفردات العربية فى تعلم اللغة العربية فى المدرسة العالية نور الإيمان أولو كيدونج مدينة جامبي

Sugiarti, Fitri Mela (2023) تطبيق إستراتيجية Mnemonic لترقية حفظ المفردات العربية فى تعلم اللغة العربية فى المدرسة العالية نور الإيمان أولو كيدونج مدينة جامبي. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

"ABSTRAK
Pembimbing 1 : Drs. Rasidin, M.Ag
Pembimbing II : Yusraini, M.Pd.I
Nama : Fitri Mela Sugiarti
Jurusan : Pendidikan Bahasa Arab
Judul : Penerapan Setrategi Mnemonik dalam Meningkatkan Penghafalan Kosakata Bahasa Arab Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Setrategi Mnemonic Dalam Meningkatkan Penghafalan Kosakata Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana Penerapan Setrategi Mnemonic Dalam Meningkatkan penghafalan Kosakata Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi, ingin mengetahui kendala siswa dalam menghafalkan kosakata dalam pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi, dan ingin mengetahui upaya guru dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata (mufrodat) Bahasa Arab di dalam pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis deskriftif, penelitihan ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi. Sumber data dari penelitihan ini terdiri dari data primer yaitu Guru dan Siswa di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi dan data sekunder berupa kondisis Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi. Sedangkan pengumpulam data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, dan data yang terkumpul kemudian diolah dengan tehnik reduksi data, penyajian data dam verivikasi/ penarikan kesimpulan. Penelitian ini menemukan bahwa penggunaan setrategi Mnemonic menggunakan Rima(Ryhme) cara cepat untuk menghafal kosakata. Pembelajaran Bahasa Arab dilakukan dengan sistem tatap muka dikelas setiap seminggu dua kali pertemuan, kendala-kendala yang dihadapi adalah rendahnya kemampuan siswa dalam mengingat dan memahami kosakata Bahasa Arab, belum lancar dan hafal dalam membaca kosakata, motivasi siswa untuk mempelajari bahasa arab sangat kurang,. Upaya yang dilakukan adalah Menciptakan Suasana sebaik Mungkin, Memberikan hafalan Setelah Pembelajaran dan memberikan hafalan untuk pekerjaan rumah.
Kata kunci : setrategi mnemonic, rima (Ryhme)."

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidkan Bahasa Arab
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:26
Last Modified: 16 Oct 2024 07:13
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1118

Actions (login required)

View Item
View Item