Yurindha, Wurry (2023) Keterampilan Guru Dalam Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Kinemaster Pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri 06 Pamenang Kabupaten Merangin. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
"Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya penggunaan media digital sebagai media pembelajaran daring di era globalisasi. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana keterampilan Guru dalam membuat video pembelajaran menggunakan aplikasi kinemaster sebagai media pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 06 Pamenang, sehingga mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi bagi pendidik dalam mengembangkan media pembelajaran. Aplikasi kinemaster berupa perangkat lunak di smartphone yang dapat menjadi solusi dalam pengembangan media pembelajaran daring masa kini. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupaobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan, Penelitian ini menjabarkan video menggunakan aplikasi kinemaster sebagai media pembelajaran daring. Hasil penelitian ini menunjukkan 1)meningkatkatnya hasil belajar siswa dan memberikan perubahan yang sangat pesat serta memungkinkan siswa dan guru aktif dalam proses belajar mengajar 2)Kendala yang dihadapi guru dalam kegiatan belajar mengajar menggunakan media pembelajaran berbasis vidio adalah keterbatasan waktu dalam mengedit vidio 3) Upayaguru dalam mengatasi keterbatasan belajar menggunakan media vidio dikelas ialah dengan mengirimkan vidio pembelajaran hari esok melalui grup Whattsap kelas yang dibuat sewaktu panedmi covid-19."
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Mahdianto Mahdianto |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 02:09 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 05:01 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1114 |