Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Penguasaan Mufrodat Di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Di Desa Pengalihan Keritang Riau

Syafrizal, Syafrizal (2022) Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Penguasaan Mufrodat Di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Di Desa Pengalihan Keritang Riau. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of SKRIPSI B. ARAB SYAFRIZAL 202180008 - M Arsyad97.pdf] Text
SKRIPSI B. ARAB SYAFRIZAL 202180008 - M Arsyad97.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

"ABSTRAK
Nama :Syafrizal
Jurusan : Pendidikan Bahasa Arab
Judul : Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Penguasaan Mufrodat Di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Di Desa Pengalihan Keritang Riau.
Kata kunci : Media Gambar,Bahasa Arab,Kosa Kata/Mufrodat
Adapun tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui bagaimana cara meningkatan Penggunaan media gambar dalam pembelajaran Bahasa arab,dan kesulitan yang di hadapi oleh siswa,dan mencari solusi untuk meningkatkan penguasaan mufrodat pada siswa.
Jenis penelitian ini adalah Kualitatif Deskritif yang bertujuan untuk mengetahui atau menggambarkan kenyataan dari kejadian yang di teliti. Sehingga memudahkan peneliti untuk mendapatkan data yang objektif. Bentuk penelitian ini menggunakan Metode Observasi,Wawancara, dan Dokumentasi. Subjek Penelitian yaitu,kepala sekolah,guru,dan siswa Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Di Desa Pengalihan. Tekhnik yang di gunakan adalah analisis data. Alat pengumpulan data adalah lembar observasi,hasil wawancara kepada guru dan murid terkait penggunaan media gambar dalam pembelajaran Bahasa arab untuk penguasaan mufrodat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kurangnya media atau alat pembelajaran yag ada di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Di Desa Pengalihan,dan juga di sebabkan oleh kurangnya minat siswa dalam belajar Bahasa arab.Antara lain :Kurangnya bahan ajar yang diberikan oleh guru kepada siswa,sehinggasiswa mudah jenuh dalam pembelajaran,Medianya hanya menggunakan metode ceramah,ini akan sulit untuk menangkap/mencernasuatu kosa kata/mufrodat Bahasa arab yang di ajarkan oleh guru tersebut.
"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidkan Bahasa Arab
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:04
Last Modified: 26 Jun 2024 02:04
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1113

Actions (login required)

View Item
View Item