The effect of REAP (read encode annotate ponder) method on student reading comorehension at SMAN 12 cermin nan gedang district sarolangun regency.

Atika, Nurul (2023) The effect of REAP (read encode annotate ponder) method on student reading comorehension at SMAN 12 cermin nan gedang district sarolangun regency. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Nurul Atika 205180110 The Effect of REAP Methods on Student Reading Comprehension at Senior High School 12 Sarolangun, Cermin Nan Gedang District, Sarolangun Regency - Nurul Atika.pdf] Text
Nurul Atika 205180110 The Effect of REAP Methods on Student Reading Comprehension at Senior High School 12 Sarolangun, Cermin Nan Gedang District, Sarolangun Regency - Nurul Atika.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan ketika
menggunakan metode REAP pada perkembangan kemampuan membaca siswa
pada siswa kelas XI SMA 12 Sarolangun. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif dengan metode pra-eksperimen. Desain penelitian yang digunakan
adalah pretest-posttest dengan desain penelitian kelompok. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 SMA 12 Sarolangun. Pengambilan
sampel penelitian dilakukan dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan
metode tersebut, kelas XI IPS 1 terpilih sebagai kelompok pada penelitian ini
yang mana untuk mengetahui sejauh mana pengaruh metode REAP terhadap
kemampuan membaca siswa. Uji beda dalam penelitian ini menggunakan uji-t
dengan program bantuan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat
pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan metode REAP dalam
perkembangan kemampuan membaca siswa.
Kata kunci: Membaca Pemahaman, Metode REAP

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 25 Jun 2024 07:05
Last Modified: 25 Jun 2024 07:05
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1106

Actions (login required)

View Item
View Item