Evaluasi Kinerja guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah menengah pertama satu atap negeri sungai bengkal barat

Yanti, Lili Fitri (2023) Evaluasi Kinerja guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah menengah pertama satu atap negeri sungai bengkal barat. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of REVISI SKRIPSI LILI FITRI MPI (2) - Mus Taq.pdf] Text
REVISI SKRIPSI LILI FITRI MPI (2) - Mus Taq.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Nama : Lili Fitri Yanti
Nim 203180015
Judul : Evaluasi Kinerga Guru Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Sungai Bengkal Barat
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran akurat tentang tentang evaluasi kinerja guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Satu Atap Negeri Sungai Bengkal Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dan pengumpulan datanya dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. subjek penelitian tersebut adalah Kepala Sekolah, serta Wakil Kurikulum. Pokok masalah dalam penelitian ini adalah (1). Program pelaksanaan Evaluasi kinerja guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah menengah Pertama negeri Sungai Bengkal Barat ini terbilang baik, karna guru selalu melaporkan peningkatan dalam nilai-nilai siswa dan siswi di Sekolah Menengah Pertama Negeri Sungai Bengkal Barat tersebut dan ada beberapa adanya guru menunjukkan kinerja yang kurang baik seperti kurang disiplin dan kurang mengusai materi pembelajaran. (2). Pentingnya peran kepala sekolah dalam proses peningkatan evaluasi kinerja guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Sungai Bengkal Barat. Sekolah Menengah Pertama Satu Atap Negeri Sungai Bengkal Barat sebagai suatu lembaga yang menerapkan pemberlakuan program evaluasi kinerja guru. Program ini diadakan pada setiap semester, dimana kepala sekolah dan kementrian agama melakukan monitoring evaluasi, dengan tujuan para guru dapat meningkatkan pembelajaran. (3). Kendala yang terjadi ketika dilaksanannya evaluasi kinerja guru meningkatkan prestasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Sungai Bengkal Barat. Kendala itu dikarekan terdapatnya sebuah perbedaan parameter akan format penilaian kinerja yang dipakai antara tim para pengevaluasi dengan yang dievaluasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 25 Jun 2024 03:36
Last Modified: 25 Jun 2024 03:36
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1098

Actions (login required)

View Item
View Item