Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik Terhadap Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan Ombudsman Perwakilan Jambi Dalam Menyelesaian Laporan Masyarakat (Study Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Jambi)

Hasanah, Rohmatul (2023) Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik Terhadap Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan Ombudsman Perwakilan Jambi Dalam Menyelesaian Laporan Masyarakat (Study Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Jambi). Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of 106190042 KEPATUHAN PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK TERHADAP LAPORAN AKHIR HASIL PEMERIKSAAN OMBUDSMAN PERWAKILAN JAMBI DALAM MENYELESAIAN LAPORAN MASYARAKAT (STUDY DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA JAMBI) - akmal saputra.pdf] Text
106190042 KEPATUHAN PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK TERHADAP LAPORAN AKHIR HASIL PEMERIKSAAN OMBUDSMAN PERWAKILAN JAMBI DALAM MENYELESAIAN LAPORAN MASYARAKAT (STUDY DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA JAMBI) - akmal saputra.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kepatuhan penyelenggara pelayanan publik terhadap laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) di kantor Disdukcapil kota Jambi dan untuk mengetahui tindakan Ombudsman terhadap laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) yang tidak dilaksanakan. Dengan menggunakan jenis penelitian lapangan atau kualitatif yuridis empiris dengan menggunakan pendekatan sosiologi hukum, dimana sumber data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Data primer diperoleh penulis melalui dokumentasi arsip-arsip dari Kantor Ombudsman Perwakilan Jambi, sedangkan data sekunder penulis peroleh dari wawancara dengan pihak Ombudsman Perwakilan jambi dan pihak Disdukcapil. Dalam hal pengumpulan data penulis juga melakukan kegiatan Observasi. Kegiatan observasi dilakukan penulis di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi dan Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kota Jambi dengan tujuan agar penulis dapat mengetahui secara langsung bagaimana kepatuhan para penyelenggara tentang Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jambi. Secara teknik, analisa data yang dipergunakan dalam penelitian ialah analisis interaktif. Analisis ini terdiri dari tiga kegaiatan yang saling berinteraksi, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: kepatuhan para penyelengaraan pelayanan publik terhadap Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman Jambi dengan tindakan korektif telah selesai dan kepatuhannya cukup tinggi. Sementara, jika LAHP tidak dilksanakan oleh instansi terkait maka akan masuk pada tahap penyelesaian oleh keasistenan resolusi dan monitoring, kemudian pada tahap Rekomendasi dan terakhir tahap publikasi dan penyampaian kepada DPR dan Presiden.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 25 Jun 2024 03:32
Last Modified: 25 Jun 2024 03:32
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item
View Item