Darwani, Meika (2023) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Antara Pendekatan Kontekstual Dengan Pendekatan Open-Ended Pada Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Sarolangun. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini tentang perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika
antara pendekatan kontekstual dengan pendekatan open-ended pada siswa
sekolah menengah atas negeri 6 sarolangun. Masalah yang akan diteliti adalah
apakah ada pengaruh positif penerapan pendekatan kontekstual dan pendekatan
open-ended terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan desain True Experimental Design yaitu
Pretest-Posttest Control Group Design .Pengambilan sampel dilakukan dengan
Simple Random Sampling yang berjumlah 44 sampel dengan kelas kontekstual
sebanyak 22 siswa dan kelas open-ended 22 siswa. Data penelitian dianalisis
menggunakan analisis uji t dependen dan uji t independent. Hasil penelitian
menunjukkan terdapat hubungan antara pendekatan kontekstual dan pendekatan
open-ended terhadap kemampuan pemecahan masalah metematika siswa. Ini
berarti bahwa penggunaan penggunaan pendekatan kontekstual dan pendekatan
open-ended memiliki hubungan yang tinggi terhadap kemampuan pemecahan
masalah matematika siswa Kelas X SMA Negeri 6 Sarolangun.
Kata Kunci :Pendekatan Kontekstual, Pendekatan Open-Ended, dan Kemampuan
Pemecahan Masalah Matematika Siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 02:07 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 06:58 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1050 |