Pengaruh Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah SMP Negeri 5 Sarolangun

Nasution, Melan Ernansyah (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah SMP Negeri 5 Sarolangun. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penerapan model pembelajaran student team
achievement division (STAD) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran
pendidikan agama islam di sekolah SMP Negeri 5 Sarolangun membahas pada pokok
bahasan makanan dan minuman yang halal dan haram. Penelitian ini bertujuan untuk
mencari bukti apakah benar penerapan pengaruh model pembelajaran student team
achievement division (STAD) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran
pendidikan agama islam di sekolah SMP Negeri 5 Sarolangun. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Posttest Only Control Design. Teknik
pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan sampel
berjumlah 20 siswa di kelas VIII A dan VIII B Teknik pengumpulan data dilakukan
dengan teknik pengisian angket dengan jumlah 20 pertanyaan. Analisis pada
penelitian ini menggunakan uji . Dari uji pada taraf signifikasi 5% dan 1%
diperoleh 2,09302<1,041>2,86093. Artinya bahwa penerapan media pembelajaran
Student Team Achievement Division (STAD) berpengaruh terhadap motivasi belajar
siswa.

Kata Kunci: Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD), PAI,
Motivasi Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 13 Jun 2024 02:03
Last Modified: 17 Oct 2024 05:03
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1048

Actions (login required)

View Item
View Item