Fridawati, Helly (2023) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Ibadah Sholat Zuhur Brjama'ah Pesrta Dididk Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Upaya guru
Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Shalat Zuhur Berjama‟ah Di
Sekolah Menengah Pertama Negri 7 Kota Jambi. Manfaat ini dapat meningkatkan
kesadaran siswa siswi SMP N 7 Kota Jambi beserta orang tua. Skripsi ini
membahas tentang “Srategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembinaan
Ibadah Sholat Zuhur Berjama‟ah Peserta Didik Di Sekolah Menengah Pertama
Negeri 7 Kota Jambi”. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan
menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Tahap teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi
data, sedangkan pengecekan keterpercayaan data dilakukan dengan perpanjangan
keikut sertaan, ketelitian pengamatan, triangulasi, dan bagaimana pembinaan
ibadah shalat zuhur berjamaa‟ah peserta didik, memberikan nasehat/bimbingan
kepada siswa, memberikan motivasi keopada siswa, pengawasan gurur secara
intensif. Apa faktor penyebab peserta didik tidak melaksanakan ibadah shalat
zuhur berjma‟ah, kurang menghayati peraturan atau tata tertib sholat zuhur
berjam‟ah, tidak ada sangsi bagi siswa yang tidak melaksankan sholat zuhur
berjam‟ah disekolah, kurangnya kesadaran dari siswa dan minat dalam kegiatan
keagamaan. Bagaimana strategi guru pendidikan agama islam dalam pembinaan
shalat zuhur berjama‟ah pada peserta didik, mengatur waktu dengan baik, absensi
sholat.
Kata Kunci: Strategi, Pembinaan, Ibadah sholat
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 04:42 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 05:36 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1014 |