تحليل مواد تعليمي اللغة العربية في المدرسة الثانوية النظام مدينة جامبي

Alda, Radia Safitri (2023) تحليل مواد تعليمي اللغة العربية في المدرسة الثانوية النظام مدينة جامبي. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Sikripsi Radia safitri alda (202190096)تحليل مواد تعليمي اللغة العربية في المدرسةالثانوية  النظام مدينة  جامبي - Radia Safitri alda.pdf] Text
Sikripsi Radia safitri alda (202190096)تحليل مواد تعليمي اللغة العربية في المدرسةالثانوية النظام مدينة جامبي - Radia Safitri alda.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan Masalah dari penelitian ini adalah, Apakah Bahan Ajar Yang Disediakan Oleh Guru Dapat Menarik Minat Belajar Peserta Didik, Sudah Sesuaikah Bahan Ajar Yang Di Gunakan Di Madrasah Tsanawiyah An –Nizham Kota Jambi Dengan Kognitif Paserta Didik., Berapa Tingkat Kepahaman Peserta Didik Terhadap Materi Bahan Ajar Yang Disajikan.
Metode Penelitian Ini Adalah kuantitatif survei. penelitian Kuantitatif servei adalah penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun kecil, tetapi data yang dipelajari adalah data dari sampel yang di ambil dari populasi tersebut, untuk menemukan kejadian relative, distribusi dan hubungan antara variabel sosiologi maupun psikologis.
Betuk penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan objek penelitian maupun hasil dari penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahan ajar yang digunakan oleh guru madrasah Tsanawiyah An – Nizham Kota Jambi Sudah Layak Dgunakan namum belum dapat menarik minat belajar siswa seperti siswa masih merasa bosan mengikuti proses pelajarang bahasa arab dan kesulitan siswa membaca tulisan arab. Dan sudah sesuai dengan kognitif anak, Peserta didik dapat dengan mudah memahami pelajaran bahasa arab dan dengan mudah menghafal kosa kata bahasa arab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidkan Bahasa Arab
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:00
Last Modified: 04 Sep 2024 03:00
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1454

Actions (login required)

View Item
View Item