PENGARUHPELAYANAN DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP MUARA BULIAN KABUPATEN BATANGHARI

DWI KUSUMA, MAYLAN and Habriyanto, Habriyanto and Anita, Efni (2021) PENGARUHPELAYANAN DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP MUARA BULIAN KABUPATEN BATANGHARI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUHPELAYANAN DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP MUARA BULIAN KABUPATEN BATANGHARI)
502171887 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan suatu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Muara Bulian. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya keluhan nasabah terkait pelayanan dan kinerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia, KCP Muara Bulian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengambilan data dilakukan melalui pengamatan dan kuesioner. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linear berganda, uji koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa baik secara simultan maupun parsial variabel kinerja karyawandan pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini sesuai dengan hasil perhitungan uji yang telah dilakukan dengan data yang bersumber dari data primer dengan aplikasi spss. Dari hasil perhitungan nilai F hitung yang diperoleh sebesar 45,103 > F tabel sebesar 3,09; dan hasil uji t variabel pelayanan (X1) sebesar 2,509, serta kinerja karyawan (X2) sebesar 6,480> 1,984. Demikian juga dengan signifikansi, variabel pelayanan (X1) sebesar 0,014 dan kinerja karyawan(X2) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti adanya pengaruh signifikan secara parsial antara variabel kinerja karyawan maupun pelayanan dengan variabel kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: kinerja karyawan, pelayanan, kepuasan nasabah
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:36
Last Modified: 15 Nov 2021 02:36
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9889

Actions (login required)

View Item View Item