ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (iB) PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG GATOT SUBROTO KOTA JAMBI

ASWARI NASUTION, DIAN and Abdi, Fathuddin and Anita, Efni (2021) ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (iB) PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG GATOT SUBROTO KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (iB) PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG GATOT SUBROTO KOTA JAMBI)
502171853 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Gatot Subroto Kota Jambi dalam memasarkan produk Tabungan Simpanan Pelajar. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research), sedangkan sifat penelitiannya yaitu deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dua teknik yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Gatot Subroto Kota Jambi pada tabungan Simpanan Pelajar dengan menerapkan Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas, Personal Selling atau lebih dikenal dengan jemput bola. Kendala-kendala yang dihadapi Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Gatot Subroto Kota Jambi adalah Kurang leluasanya karyawan Bank Syariah Indonesia untuk mempromosikan produk tabungan simpanan pelajar. Pihak bank hanya dapat datang ke sekolah sebulan 2 kali dan harinya pun sudah di janjikan kepada pihak sekolah yang sudah bekerja sama dengan pihak bank.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi, Promosi, Tabungan Simpanan Pelajar (iB)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:25
Last Modified: 15 Nov 2021 02:25
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9888

Actions (login required)

View Item View Item