PENGARUH PENGETAHUAN PEDAGANG TENTANG PRODUK PERBANKAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN MINAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA PEDAGANG PASAR SIMPANG PULAI JAMBI)

Adiba Mardiah, SES_141203 and Syukri, Ahmad and Badaruddin, Badaruddin (2018) PENGARUH PENGETAHUAN PEDAGANG TENTANG PRODUK PERBANKAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN MINAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA PEDAGANG PASAR SIMPANG PULAI JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Adibah_Mardiah_(SES_141203)_bk[1] - Adibah Mardiah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Pengetahuan pedagang pasar simpang pulai jambi tentang produk perbankan syari’ah dan minat menggunakan jasaperbankan syariah dan untuk mengetahui besaran Pengaruh pengetahuan pedagang pasar simpang Pulai Jambi tentang produk perbankan syari’ah terhadap minat menggunakan jasa perbankan syariah. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh melalui hasil kuesioner yang disebarkan kepada sejumlah Pedagang Pasar Simpang Pulai Jambi yang menjadi sampel atau responden dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pedagang pasar simpang pulai jambi yang berjumlah 76 orang. Berdasarkan hipotesis dan tujuan penelitian yang ingin dicapai, maka digunakan metode analisis descriptive yakni suatu analisis untuk melihat pengaruh-pengaruh pengetahuan pedagang Pasar Simpang Pulai Jambi tentang produk perbankan syari’ah terhadap minat menggunakan jasa perbankan syariah. Uji validitas digunakan untuk menguji keabsahan butir instrument penelitian, sebab suatu instrumen penelitian yang valid mempengaruhi validitas tinggi, sebaliknya suatu instrumen yang kurang valid berarti memiliki validitas rendah, Uji reliabilitas digunakan untuk menguji keandalan butir instrument penelitian, pengujian reliabilitas terhadap butir instrument penelitian yang reliabel jika nilai cronbach alpha di atas 0,60.Analisis regresi linear, suatu analisis untuk menguji signifikansi pengaruh pengetahuan pedagang Pasar Simpang Pulai Jambi tentang produk perbankan syari’ah terhadap minat menggunakan jasa perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ahmad Syukri
Keywords / Katakunci: pengetahuan pedagang, minat pedagang
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 16 May 2019 06:01
Last Modified: 29 Apr 2020 13:10
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item View Item