KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU AQIDAH DAN AKHLAK DALAM MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI OLAK KEMANG JAMBI

Rabiatul Adawiyah, MPA.16.2477 and Widdah, Minna El and Shalahuddin, Shalahuddin (2018) KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU AQIDAH DAN AKHLAK DALAM MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI OLAK KEMANG JAMBI. Tesis thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
TF 140560 ENA TRIANA PENDIDIKAN FISIKA - ena triana.pdf

Download (874kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Olak Kemang Kota Jambi. Penelitian ini memfokuskan pada kompetensi kepribadian guru aqidah dan akhlak dalam meningkatkan karakter siswa, faktor pendukung dan penghambat guru aqidah dan akhlak dalam meningkatkan karakter siswa, serta komitmen guru aqidah dan akhlak dalam meningkatkan karakter siswa secara berkelanjutan. Penelitian di lakukan terhadap siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Olak Kemang Kota Jambi tahun pelajaran 2018. pengumpulan data ini dilakukan dengan menggunakan teknik-teknik wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru aqidah dan akhlak telah melakukan tugasnya dalam meningkatkan karakter disiplin siswa. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan dalam Kompetensi kepribadian guru aqidah dan akhlak dalam meningkatkan karakter disiplin siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Olak kemang bahwa secara umum sudah baik akan tetapi melalui setiap indikator kompetensi kepribadian masih ada indikator yang belum terpenuhi dengan maksimal, seperti indikator Arif dan Bijaksana. Faktor pendukung serta faktor penghambat guru dalam meningkatkan karakter siswa terutama dari karakter disiplin siswa, yaitu terdapat pada faktor guru, faktor orang tua, faktor lingkungan, faktor teman, faktor sarana prasarana. Komitmen guru aqidah dan akhlak dalam meningkatkan karakter siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Olak Kemang Jambi ini para guru berupaya untuk terus berkomitmen pada menjalankan visi, misi, tujuan serta peraturan sekolah hal ini yang menjadi pedoman utamanya.

Item Type: Thesis (Tesis)
Keywords / Katakunci: kompetensi kepribadian guru, karakter siswa.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 13 Feb 2020 03:33
Last Modified: 13 Feb 2020 03:33
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item View Item