Pemanfaatan Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Pengembangan UMKM MR.ROTI Di Kota Jambi

Adli, Muhammad and Tarmizi, A and Anita, Efni (2021) Pemanfaatan Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Pengembangan UMKM MR.ROTI Di Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pemanfaatan Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Pengembangan UMKM MR.ROTI Di Kota Jambi)
EES160485 Pemanfaatan Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Pengembangan UMKM MR.ROTI Di Kota Jambi-Lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (950kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi perkembangan pemanfaatan media sosial instagram UMKM MR.ROTI serta hambatan dalam pengembangan UMKM MR.ROTI dalam mempromosikan melalui media sosial Instagram. Penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriftif, peneltian deskriftif merupakan metode peneltian yang berusaha menggambarkan objek dan subjek sesuai dengan keadaanya. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi, dan penyajian data. Hasil penelitian yaitu mengembangkan media sosial instagram sebagai sarana untuk mempromosikan brand MR.ROTI di Kota Jambi yaitu: Menaikkan profit pada keuangan MR.ROTI setiap tahunnya jika terus konsisten dan berinovasi dalam mempromosikan suatu produk MR.ROTI. Membuat nama MR.ROTI menjadi populer di kalangan UMKM khusunya di Kota Jambi, atau terkenal jika lebih sering dan aktif selalu dalam memperkenalkan brand nya kepada masyarakat luas khusunya di Kota Jambi dan dengan nama juga bisa membuat UMKM MR.ROTI membuat Franchise. Hambatan yang terjadi dalam mempromosikan media sosial instagram MR.ROTI untuk mengembangkan brand nya, yaitu waktu, waktu adalah perihal yang sangat jelas alasannya, karena, dalam dunia usaha untuk mempromosikan suatu produk itu harus rutin, rajin, dan konsisten serta kreatif dan inovatif dalam menjalankannya, karena hal ini sangat berpengaruh sekali terhadapat pemasukan suatu usaha media sosial ataupun teknologi saat ini bisa menjadi tolak ukur bahwa suatu usaha itu akan berkembang atau maju tidak nya atau bertahan tidak nya lagi bisa dilihat dari sektor itu, media sosial instagram MR.ROTI saat ini masih dikelola oleh owner, di samping itu owner juga disibukkan dengan hal lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Media Sosial Instagram, Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 26 Oct 2021 07:11
Last Modified: 26 Oct 2021 07:11
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9552

Actions (login required)

View Item View Item